Senin, 27 Maret 2017

Ingin Jadi Polwan


CITA-cita Nadya Rizki Aulia Asyadi
adalah menjadi polisi wanita. Hal itu karena dia menganggap profesi menjadi polisi itu mengasyikkan. Utamanya ketika menjadi polisi bisa mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dia yang setiap harinya bersekolah di SMKN Prajekan itu mengatakan, keinginan untuk menjadi polisi wanita itu datang dari dirinya sendiri. Sebab menurutnya, ketika dirinya menjadi polisi, maka bisa membanggakan orang tua. "Tentunya mengangkat derajad orang tua juga ketika saya berhasil menjadi polisi wanita," terangnya.


Karena itu, ketika dirinya menempuh pendidikan menengah atas seperti saat ini, dia benar-benar berusaha untuk belajar. Dia belajar tentang fisik dan mental tentunya. Sebab dia sadar, tidak mudah untuk menjadi seorang polisi. "Dibutuhkan fisik yang mendukung, selain kuat harus memenuhi syarat," akunya.

Untuk itu, dara asal Desa Pandak, Klabang ini rajin berolahraga dan seringkali melakukan latihan fisik. Dan sedari SMP, dia memang suka bermain volly sehingga selain terus melatih fisik, kelihaian dalam bermain volly juga dilakukan. "Olahraga itu sangat dibutuhkan, sebab membuat tubuh sehat selalu," paparnya.

Selain olahraga, satu hal yang sangat dihindarinya. Yakni tentang narkoba. Sebab diakuinya bahaya narkoba sangat menghantui anak-anak usia SMA seperti dirinya. Sebab itu, dia sangat mewanti0wanti bagi generasi muda agar tidak terjerumus kepada narkoba. (hud/wah)



Sumber : Jawa Pos Radar Jember, 12 Januari 2012
disalin oleh :(er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar